Tuesday, April 22, 2014

Kunjungan RelawanTIK Cianjur ke Dishubkominfo Cianjur

Pada hari Senin, 21 April 2014 Pukul 13.00 RelawanTIK Cianjur diwakili oleh Wakil Ketua Umum Toha Nasruddin, Sekretaris Umum Yusuf Tazirie dan Rikawati mengadakan kunjungan silaturahmi ke Bid kominfo Dishubkominfo Kab. Cianjur.


Bertempat di ruang pertemuan Bid kominfo Tim RelawanTIK Cianjur diterima oleh Bapak FX Sukastono S.IP Kabid kominfo, Bapak Drs. Bambang Hermana Kasi Desiminasi Informasi, Ibu Dra. Hj. Yuyun Wahyuni Kasi Bina Sarana Komunikasi, adapun tujuan pertemuan adalah untuk menjalin kerjasama dalam pemanfaatan media center kominfo untuk dijadikan klinikTIK.

Pihak Bid Kominfo menyambut baik tawaran kerjasama tersebut dan mempersilahkan untuk mempersiapkan jadwal dan petugas piket selama program berjalan sambil menunggu disposisi dari kadis hubkominfo kab. Cianjur.

Tersedia 10 Komputer yang bisa dimanfaatkan untuk KlinikTIK, sesuai pengajuan dan jadwal KlinikTIK akan dilaksanakan tiap hari sabtu dan minggu tiap minggunya dan pendampingan dilaksanakan oleh RelawanTIK Cianjur dan staf dari dishubkominfo Cianjur.

KlinikTIK untuk tahap awal ini akan diujicoba selama 3 bulan dan akan dievaluasi pelaksanaannya, untuk bisa menghasilkan output yang bagus maka materi yang akan diberikan lebih ke materi praktis dan bisa dipraktikkan langsung oleh peserta didik, adapun materinya diantaranya :
  1. Internet Dasar
  2. Aplikasi Office
  3. Blog
  4. Social Media
Pihak bidkominfo pun punya keinginan untuk bisa menggandeng rekan-rekan pengusaha UKM di Cianjur untuk bisa tergabung dalam program KlinikTIK ini sehingga mereka bisa mempromosikan produk-produknya lewat dunia maya atau e-commerce.

Insya Allah KlinikTIK kerjasama RelawanTIK Cianjur dengan Dishubkominfo Kab. Cianjur akan segera terealisasi.

No comments:

Post a Comment