Saturday, May 10, 2014

RelawanTIK Cianjur kerjasama dengan Dishubkominfo Cianjur Launching Program #KlinikTIK

Alhamdulillah, sudah terjalin satu kerjasama antara RelawanTIK Cianjur dengan Dishubkominfo Cianjur dalam menyelenggarakan #KlinikTIK di Media Center Bidkominfo Cianjur.

Dasar pembuatan #KlinikTIK adalah sebagai sarana belajar bersama warga masyarakat Cianjur tanpa mengkhususkan pada satu pihak, siapapun warga Cianjur yang ingin memperdalam Pengetahuan tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bisa bergabung sesuai jadwal yang sudah disepakati.

Dalam pelaksanaannya, untuk tahap awal ini kerjasama antara RelawanTIK Cianjur dengan Dishubkominfo Cianjur dalam melaksanakan #KlinikTIK selama 3 bulan kedepan, dan untuk diketahui bersama bahwa Media Center Bidkominfo Cianjur memang disediakan untuk digunakan oleh Masyarakat Cianjur.

Materi-materi yang akan kita pelajari bersama diantaranya adalah :

  1. Internet Dasar, materi-materi yang akan dipelajari berkaitan dengan membuat email, pencarian dengan google search
  2. Social Media, materi-materi yang akan dipelajari seperti mengenal Facebook dan Twitter serta apa yang bisa kita lakukan dengan menggunakan media sosial ini.
  3. Blogging, Membuat blog atau website tetap menjadi suatu kebutuhan untuk kita mengarsipkan dan membagi pendapat, opini atau cerita kita kepada khalayak ramai.

Kita akan menyediakan Modul untuk masing-materi berupa digital file (pdf), tentunya kita tidak menutup kemungkinan untuk membuka materi lain sesuai dengan kebutuhan dan akan kita coba fasilitasi.

Untuk Jadwal akan dilaksanakan pada minggu ke-2 dan Minggu ke-4 tiap bulannya, dan untuk konfirmasi kehadiran bisa mengirimkan email ke cianjur.relawantik[at]gmail.com denga subjek : Partisipasi KlinikTIK dan isi emailnya terdiri dari :

Nama lengkap :
No Handphone :    
Alamat email :        
Twitter :
Facebook :

atau bisa juga langsung datang ke Lokasi berdasarkan jadwal yang telah ditentukan. 
Oke, sampai ketemu tanggal 11 Mei 2014 di Media Center Dishubkominfo Cianjur, mulai jam 09.00 - 12.00.

No comments:

Post a Comment